Ada Kamera Apa Saja di Fujikina 2017?

January 19, 2017

Pada 19 Januari mendatang, Fujifilm akan menggelar ajang Fujikina 2017 di kota Kyoto, Jepang. Pabrikan kamera mirrorless yang dulu beken dengan aneka roll filmnya tersebut disinyalir bakal mengumumkan kehadiran sejumlah produk baru.

Fujikina 2017 merupakan acara kedua yang digelar oleh Fujifilm. Sebelumnya, pada 2016 lalu, bertepatan dengan ulang tahun kelima seri produk kamera “X-Series” besutannya, Fujillm mengadakan Fujikina pertama.

Apa saja yang bakal muncul di Fujikina 2017? Rangkuman prediksi selengkapnya bisa disimak di bawah ini, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Fujirumors, Rabu (18/1/2016).

Harga kamera medium format GFX 50S

FujifilmGFX 50S, kamera mirrorless dengan sensor medium format yang lebih besar dibandingkan sensor kamera mirrorless lain di pasaran.

Kamera medium format Fujifilm GFX 50S sebenarnya sudah dipamerkan ke publik dalam acara Photokina 2016 di Jerman, September 2016 lalu. Namun Fujifilm ketika itu belum mengumumkan harganya.

Nah, harga resmi GFX 50S berikut sejumlah aksesori pendamping, seperti lensa dan viewfinder elektronik kabarnya bakal diungkapkan dalam Fujikina 2017.

Bocoran terbaru menyebutkan bahwa bodi kamera GFX 50S kemungkinan bakal dibanderol dengan harga di kisaran 800.000 yen atau Rp 90-an juta, sementara tiga lensa pertamanya akan dihargai antara 190.000 yen hingga 340.000 yen.

Mirrorless X-T20

digicame-info.comBocoran gambar Fujifilm X-T20

X-T20 merupakan penerus dari kamra mirrorless X-T10 yang dirilis pada 2015 lalu. Kamera ini diduga bakal memiliki bentuk klasik ala DSLR jadul seperti pendahulunya.

Rumor terkini menyebutkan bahwa X-T20 akan memiliki jeroan serupa dengan “kakaknya”, mirrorless flagship X-T2, mencakup sensor X-Trans III 24 megapiksel dan prosesor gambar X-Processor Pro.

Menariknya, kamera yang disinyalir akan mulai dikapalkan pada Februari mendatang ini kabarnya akan turut dilengkapi dengan touchscreen.

Premium compact X100F

digicame-info.comBocoran foto Fujifilm X100F

X100F merupakan model ke-4 dari lini kamera premium compact X100 yang populer. Seperti sebelum-sebelumnya, bocoran gamabr memperlihatkan bahwa Fuji kemungkinan bakal mempertahankan faktor bentuk rangefinder dan lensa 23mm F2 yang merupakan ciri khas seri X100.

Salah satu bocoran yang beredar menyebutkan bahwa X100F akan memiliki kemampuan mengatur tingkat sensitivitas (ISO) lewat command dial utama di bagian depan, sehingga memudahkan pengguna.

Seperti X-T20, X100F kabarnya akan mulai dikapalkan pada Februari mendatang.

X-T2 dan X-Pro 2 “Graphite Silver”

FujifilmKamera Fujifilm X-Pro2 Graphite Silver

X-T2 dan X-Pro 2 dengan varian warna “graphite silver” sebenarnya sudah ditunjukkan Fujifilm ke publik hadirin Consumer Electronics Show 2017 di Las Vegas, AS, awal tahun ini.

Di Fujikina dua kamera X-T2 dan X-Pro2 dengan varian warna baru tersebut diprediksi akan kembali tampil dan bisa dijajal oleh pengunjung.

“Graphite silver” mengacu pada jenis warna yang serupa “silver” biasa pada kamera mirrorless Fujifilm, hanya saja tampilannya lebih gelap sehingga lebih menyerupai warna abu-abu.

https://youtu.be/fQ-NsCoEQpM

sumber

Mau Jual atau Cek Stock Laptop dan Kamera bekas kami, klik disini!

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat