Cara Memotret di Bawah Air Pakai Kamera Smartphone

March 29, 2018

Jakarta – Mengambil foto di dalam air merupakan hal yang menyenangkan. Terlebih jika proses pengambilan fotonya dilakukan menggunakan smartphone. Namun sayangnya, tidak semua smartphone dapat melakukannya.

Tentunya kamu harus membeli ponsel khusus yang menyediakan fitur tahan air. Hanya saja, kamu jadi mengeluarkan dana yang lebih besar, di mana ponsel yang dapat digunakan di dalam air memiliki harga yang cukup mahal.

Tapi jangan khawatir, berikut ini tips untuk mengambil foto di dalam air dengansmartphone kamu, tanpa harus mengandalkan smartphone tahan air.

1. Pilih Smartphone Tahan Air
Jika kamu bertanya smartphone apa yang dapat digunakan di dalam air, Sony Xperia Z5 dan Samsung Galaxy S7 adalah dua di antara yang terbaik.

Baik Sony Xperia Z5 maupun Samsung Galaxy S7 merupakan ponsel yang menawarkan pengalaman bawah air.

Kamu dapat mengambil video dan foto memakai kamera yang tertanam di kedua smartphone ini dengan mudah dan tidak perlu merasa khawatir akan rusak. Keduanya bisa tahan di dalam air berkedalaman 1,5 meter hingga sekitar 30 menit.

2. Pakai Waterproof Case 
Jika smartphone kamu tak tahan terhadap air, kamu dapat membeli pelindung (case) smartphone yang dapat melindunginya dari air.

Ketika kamu berniat membeli case untuk smartphone, cari tahu terlebih dahulu tentangbrand pelindung yang akan kamu beli.

Apakah dapat berfungsi dengan baik atau tidak? Ketika dipakai di dalam air, pilihlah brandyang sudah terkenal untuk menghindari risiko yang tak diinginkan.

3. Pakai Tombol Volume 
Satu hal yang sulit untuk membiasakan diri dengan fotografi bawah air melalui smartphoneadalah bahwa kamu tidak dapat melihat layar setiap saat. Kamu juga tidak dapat membidik gambar dari layar smartphone.

Namun untungnya, beberapa smartphone bisa membidik objek menggunakan tombol volume, yang juga bekerja sebagai shutter release. Ini adalah salah satu cara jitu untuk melakukan pemotretan di bawah bawah air.

4. Jangan mudah tertipu 

Jangan mudah tertipu oleh penawaran dari perusahaan smartphone yang menawarkan fitur anti-air. Bacalah terlebih dahulu dengan benar apakah smartphone tersebut benar-benar anti-air atau hanya sekadar strategi marketing.

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat