Kamera DSLR Entry Level Canon EOS 1300D Resmi Diperkenalkan, Hadir dengan WiFi Built-in dan NFC

August 19, 2016

Canon kini telah secara resmi meluncurkan kamera DSLR terbaru untuk para pemula dan merupakan penerus dari Canon EOS 1200D. Kamera DSLR tersebut tak lain adalah Canon EOS 1300D. Sebagai produk baru, Canon EOS 1300D ini pun mempunyai fitur yang lebih lengkap dibandingkan dengan pendahulunya, dan pihak Canon juga memastikan kalau kamera ini didesain untuk kenyamanan para fotografer pemula.

kamera canon bekas malang

Canon EOS 1300D atau yang juga bakal dikenal dengan nama Canon EOS Rebel T6 ini hadir dengan sensor CMOS APS-C 18MP. Selain itu, kamera DSLR murah ini juga menawarkan fitur built-in WiFi dan NFC yang memberikan kemudahan terkait sharing foto hasil jepretan. Tak lupa, Canon juga menghadirkan beberapa mode foto baru serta filter pada produk kamera DSLR terbaru ini.

Kamera ini menggunakan prosesor image Canon Digic 4+ untuk menemani kinerja sensor CMOS 18MP. Berkat hal tersebut, Canon EOS 1300D ini memiliki range ISO 100 hingga 6400 dan bisa ditingkatkan menjadi 12800. Tak lupa, kamera DSLR ini dapat juga digunakan untuk menjepret gambar secara kontinyu dalam resolusi penuh dengan kecepatan 3 fps.

Selanjutnya, kamera EOS 1300D ini juga hadir dengan sistem autofocus 9 titik serta mampu digunakan untuk merekam video Full HD pada kecepatan 25 atau 30 fps. Kamera ini dapat pula dipakai untuk merekam video HD pada kecepatan lebih tinggi di angka 60 atau 50 fps. Tak ketinggalan, kamera ini memberikan fitur yang menarik untuk para fotografer pemula. Mulai dari keberadaan fitur mode sport, macro, portrait dan bahkan mode food. Serta tak ketinggalan adalah keberadaan filter.

Kamera ini mempunyai dimensi 129 x 101.3 x 77.6 mm dan bobot seberat 485 gram. Di bagian belakangnya terdapat layar 3 inci 920k dot serta sebuah viewfinder optik. Kamera ini juga dapat dikontrol dari jarak jauh menggunakan smartphone dengan memanfaatkan aplikasi Canon Camera Connect. Dalam sekali pengisian baterai, kamera ini sanggup digunakan untuk menjepret 500 gambar atau sekitar 180 jepretan saat memakai mode Live View. Mengeai harganya, kamera ini ditawarkan secara bundling dengan lensa kit EF-S 18-55mm f/3.5-5.6 IS II sebesar 550 USD. Menurut rencana, kamera ini bakal mulai dijual secara bebas pada bulan April mendatang. Bagaimana, tertarik dengan kamera DSLR pemula yang satu ini?

Mau jual atau beli kamera dan laptop klik disini!

Sumber

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat